Produk Internet of Things (IoT) kategori perangkat sandang, atau wearable makin menjadi tren di era digital. Munculnya inovasi tersebut, juga menunjukkan pergeseran gaya hidup masyarakat era digital.
Melihat perkembangan tersebut, distributor, dan retail perangkat mobile, Erajaya Group membuka divisi bisnis baru untuk perangkat tersebut. Erajaya Group menggandeng perusahaan teknologi Garmin untuk menawarkan rangkaian wearable dan IoT.
“Kami melihat IoT, seperti produk Garmin ini adalah masa depan. Selain itu kami juga ingin menjadi distributor terbesar untuk produk teknologi dan mobile,” kata perwakilan PT Erajaya Swasembada Tbk, Djatmiko Wardoyo di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.
Djatmiko mengatakan mulai tahun lalu, perusahaannya sudah mengincar bisnis perangkat IoT. Erajaya melihat tren perangkat IoT dan wearable terlihat positif meski penyerapan perangkat tersebut baru terlihat dalam enam sampai satu tahun ke depan.
“Karena ini mainan baru kami, maka dari itu kami sampai membentuk divisi khusus,” ujar Djatmiko.
Divisi baru itu juga sekaligus untuk memetakan dan mengetahui kebutuhan konsumen. Sejauh mana konsumen menginginkan perangkat IoT dan perangkat sandang.
Sebagai bentuk kerja sama, Garmin akan menyediakan lima produknya di jaringan Erajaya Group, yaitu Vivosmart HR, Vivosmart HR+, Forerunner 35, VIRB Ultra 30.
Managing Director Asia Selatan Garmin, Engelhard Sundoro mengatakan lima produk awal Garmin itu akan menjadi pintu perangkat selanjutnya.
“Kalau sudah mulai terlihat, akan ada banyak produk yang akan kami datangkan,” kata dia.
Erajaya berharap, dengan datangnya lini produk Garmin itu bisa mendongkrak lini di retail tersebut. Pada 2016, pertumbuhan segmen aksesori Erajaya mencapai sekitar 30 persen. Dengan masuknya produk Garmin, Erajaya optimis bisa mencetak pertumbuhan yang sama dengan yang terjadi pada segmen aksesori.

sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/897300-iot-jadi-mainan-baru-di-erajaya-group

kampret85Berita
Produk Internet of Things (IoT) kategori perangkat sandang, atau wearable makin menjadi tren di era digital. Munculnya inovasi tersebut, juga menunjukkan pergeseran gaya hidup masyarakat era digital. Melihat perkembangan tersebut, distributor, dan retail perangkat mobile, Erajaya Group membuka divisi bisnis baru untuk perangkat tersebut. Erajaya Group menggandeng perusahaan teknologi Garmin...